Selasa, 20 November 2012

Komitmen Jaga Stabilitas


**FKPD Kembali Bahas Permasalahan Kota

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD—dulu dikenal Muspida) kembali melakukan rapat koordinasi dipimpin langsung Walikota Samarinda H Syaharie Jaang. Jika sebelumnya pernah dilaksanakan di Balaikota, Rumah Jabatan Wali Kota, Mabes Polres, dan terakhir di Markas Kodim, kali ini Selasa (20/11) giliran di Pengadilan Negeri (PN) Samarinda.
Rapat ini diikuti  ketua DPRD Samarinda Siswadi, Dandim 0901 Letkol Inf Junaidi M, Kapolres Samarinda Kombes (Pol) Arief Prapto S, Kejari Samarinda Arief SH, ketua PN Heri Supriyono SH selaku tuan rumah, Sekkot Zulfakar Noor, Asisten Pemerintahan dan Hukum H Diwansyah, Kabag Hukum Setkot Abdulah, Kabag Humas dan unsur dari Badan Kesbangpol Linmas.
Beberapa agenda penting  dibahas  dalam rakor ini. Mulai masalah sosial di masyarakat yang bisa mengancam kondusifitas dan stabilitas kota, kenakalan remaja, penegakan penerapan sanksi terhadap pelanggar tindak pidana ringan termasuk yang membuang sampah tidak sesuai ketentuan. 
“Rakor ini rutin kita laksanakan. Di sini kita semua komitmen untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas kota. Terima kasih kepada aparat Kepolisian dan TNI yang terus sigap membantu kita mempertahankan situasi dengan kecepatan dan ketanggapan dalam mengatasi gejolak sosial sehingga tidak sampai mengganggu stabilitas yang juga akan berdampak terganggunya pembangunan,” ujar wali kota.(hms2)