Selasa, 20 November 2012

54 Ketua DWP SKPD dan Kecamatan Dikukuhkan


Menjelang peringatan hari jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 13, dimanfaatkan DWP kota Samarinda untuk mengukuhkan sebanyak 54 ketua Dharma Wanita Persatuan SKPD dan Kecamatan di lingkungan Pemkot Samarinda untuk masa bhakti 2009-2014. 
”Semoga dengan pengukuhan ini bisa menjadi amanah  untuk mengangkat wanita dari istri seorang PNS,” harap Wakil Ketua DWP Provinsi Kaltim Sularsih Sutarnyoto dalam pengukuhan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Selasa (20/11). Untuk itu ia berpesan agar semangat berorganisasi tidak hanya sebatas saat dilantik, melainkan bisa mendukung visi Pemerintah dengan bekerjasama dalam melaksanakan tugas penuh tanggung jawab juga mampu memberikan solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan,
Sementara, Ketua DWP Kota Samarinda Mardiana Zulfakar menyebutkan Dharma Wanita sebagai organisasi mandiri non politis yang bersifat demokratis, khususnya dalam membina istri-istri para PNS.
”Untuk itu kepada ibu-ibu yang hari ini  baru dikukuhkan setidaknya bisa memaksimalkan peran diorganisasi,” kata Mardiana mengawali sambutannya.
Karena DWP tentunya memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis, yang dapat membantu melaksanakan tugas–tugas berhubungan dengan program kerja dari Pemkot  dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.
“Organisasi ini boleh dikatakan sangat berat, karena selain sebagai ibu rumah tangga, kita juga dituntut untuk bekerja demi kemajuan organisasi sesuai yang diamanatkan,” ujarnya.
Tentunya dibutuhkan waktu, semangat dan kerja keras. “Maka itu komunikasi dan koordinasi sangat penting dilakukan secara berkala agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dalam organisasi,” jelasnya mengakhiri.
Selain pengukuhan ketua DWP SKPD dilingkungan Pemkot,  juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba yang dimulai sejak pagi ini diantaranya lomba Merias makanan tradisional Kaltim, Lomba Idol, pasang Jilbab dan MC hingga peringatan Puncak HUT DWP dan hari Ibu tanggal 20 Desember mendatang.(HMS5)